Jumat, 26 November 2010

Segmentasi Pasar


SEGMENTASI PASAR

Saya akan menjelaskan tentang produk yang di beli atas dasar pemikiran dan proses. Sehingga di saat memasarkan ke pasar  yang akan digunakan dengan semua kalangan dari anak kecil sampai orang tua untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Walau produk computer sangat mahal tetapi sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari untuk melakuakan kerjaan ataupun apapun.

1 Demografi.

a. Umur konsumen  : 10thn ke atas

b. Jenis Kelamin                 : Wanita & Pria

c. Pendapatan                     : Menengah

d. Status Perkawinan          : Lajang dan Menikah

e. Pendidikan                      : SD, SMP, SMA, Sampai Perguruan tinggi.

f. Pekerjaan                        : Segalanya

2. Perilaku Konsumen

Manfaat yang dicari:

biasanya konsumen membeli computer untuk melakukan internet ataupun untuk mengerjakan tugas kuliah atau pun pekerjaan. Ada juga yang mencari computer untuk menyenangkan hatinya yaitu dengan permainannya.

      • Kesetian Merek

biasanya konsumen mencari merk sebuah computer dari sebuah speknya ataupun keahlian computer tersebut dalam melakukan hal yang di inginkan konsumen. Bias juga dari mulut ke mulut.

      • Tingkat Penggunaan

konsumen biasanya menggunakannya setiap hari untuk mengerjakan sesuatu yang di kerjakannya dengan menggunakan computer.

      • Alasan Membeli

konsumen membeli computer biasanya untuk melakukan kegiatan yang dia akan kerjakan dengan mengunakan computer.





3. Kareteristik Kepribadian Konsumen

  1. Kebutuhan akan kesadaran

konsumen memilih computer yang sesuai harapan dan kegunaan dan biasnya memilih untuk mendapatkan masukan dari orang lain untuk membelinya.

  1. Toleransi terhadap keseimbangan

adanya ragu akan computer yang menyediakan peralatan computer yang daya tahannya kurang begitu bagus.

  1. Kecenderungan mengambil resiko

mengambil resiko dalam membeli computer dalam menentukan harga computer yang akan di beli, dengan pilihan yang telah di tentukan sehingga menghasilkan kepuasan dalam diri konsumen.

4. Budaya

a.       Adat istiadat

Produk ini untuk memudahkan pengerjaan yang akan digunakan oleh konsumen.

b.      Kebiasaan

Pria ataupun wanita sangat sering menggunakan computer untuk kehidupan sehari-harinya adapun untuk melakukan internet ataupun untuk mengerjakan sesuatu tugas yang harus menggunakan computer.

c.       Norma

Jika digunakan untuk menggunakan internet agar tidak membuka situs yang dilarang oleh pemerintah, contohnya :situs porno dll.

d.      Nilai

Computer sangat bernilai tinggi dalam semua kalangan dan banyak sekali permintaan atas produk ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar